Kota Baru Parahyangan Gelar Festival Wayang Gurungan

Bandung (PRFM)- Festival Wayang Gurungan akan kembali digelar di Kota Baru Parahyangan pada 15-16 Juni. Festival Wayang Gurungan menghadirkan beragam jenis kreasi wayang di antaranya Wayang Cyber, Wayang Waringan, Wayang Sukuraga serta wayang-wayang lainnya yang akrab dengan masyarakat kota Bandung.

Festival Wayang Gurungan akan diselenggarakan pada pukul 12.00-22.00 di Kota Baru Parahyangan dengan tiket masuk gratis bagi seluruh masyarakat.

General Manajer Kota Baru Parahyangan Ryan menyampaikan, Festival Wayang Gurungan merupakan kali kedua yang dihadirkan Kota Baru Parahyangan.“Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan kesenian wayang kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bandung” ujar Ryan.

Selain itu, Festival Wayang Gurungan akan menggunakan tiga panggung utama di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan. Seniman tanah air seperti Pak Raden, Ria Enes, serta artis-artis pendukung lainnya turut meramaikan festival tersebut.

Ryan berharap, dengan adanya festival wayang ini, masyarakat dapat melestarikan wayang sebagai bentuk kekayaan bangsa Indonesia, bahkan dapat mendunia di ranah Internasional. (Agina)

supported by: :Melinda HospitalBale Pareinstitut francais indonesiaPikiran Rakyattatali news corporationPikiran Rakyat FMHayu Hejopapirusking entertainment

"One of the best festival in the world"