Gunungan International Mask & Puppets Festival Kembali Digelar

Gunungan International Mask & Puppets Festival Kembali Digelar

PENARI penari cilik dari sanggar tari Mimi Rasinah pimpinan Early Rasinah asal Pakandangan Indramayu bersiap sebelum pegelaran tari topeng di Gunungan International Mask & Puppets Festival 2013 bertempat di Bale Pare Kota Baru Parahyangan.*
NGAMPRAH, (PRLM).- Gunungan International Mask & Puppets Festival untuk keduakalinya kembali digelar di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Selain menampilkan sejumlah dalang wayang, Gunungan International Mask & Puppets Festival yang berlangsung Sabtu (15/6/13) dan Minggu (16/6/13), juga menampilkan sejumlah penari, penyair serta komunitas.
Gunungan International Mask & Puppets Festival 2013 berlangsung selama dua hari di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, akan sangat istimewa karena tidak hanya Seni Wayang Tradisi dan Kontemporer, juga hadir Ria Enes dengan teman bonekanya yang fenomenal, Susan untuk mengampanyekan kegiatan Mari Membaca.
Selain itu, Pak Raden pun kembali hadir untuk memberikan wawasan melalui boneka tangannya yang khas dengan segala keusilannya, Si Unyil.
Tidak ketinggalan dalang cilik Adam Ghifari putra dari Raja Dangdut Rhoma Irama akan turut menyemarakkan Gunungan International Mask & Puppets Festival 2013.
Sang dalang cilik, Adam Ghifari unjuk kebolehannya tampil bersama dengan Wayang Padi dari Sanggar Sekar Jagat pimpinan Bapak Slamet Thukul dari Solo.
Hal yang juga pada hari pertama (Sabtu, 15/6) adalah tampilnya Early Rasinah beserta muridnya sebagai pewaris seni tari topeng Pakandangan (alm) Mimi Rasinah dan penari Uda Alfiyanto.
“Wayang memiliki filosofi yang sangat dalam dan luhur, bagi Kota Baru Parahyangan kegiatan sejenis merupakan sebuah tanggung jawab yang besar untuk bersama-sama melestarikan budaya bangsa,” ujar Marketing Manager Kota Baru Parahyangan Raymond Hadipranoto. (A-87/A_88)***

supported by: :Melinda HospitalBale Pareinstitut francais indonesiaPikiran Rakyattatali news corporationPikiran Rakyat FMHayu Hejopapirusking entertainment

"One of the best festival in the world"